ARCHERIAN
Hermawan

Tuesday, May 01, 2007

Liburan Printemp: Muiden & Apeldoorn, NL (15 April 2007)

Hari ini adalah hari terakhir kita berada di Belanda. Kita mau ngelanjutkan perjalanan ke Cologne, Jerman. Tapi karena menurut buku turistik yang kita bawa ada beberapa tempat yang cukup bagus untuk dikunjungi pada jalur Amsterdam - Cologne....yah kita pun mampir di Kastil Muiderslot yang berada di kota kecil Muiden dan Paleis Het Loo yang berada di kota kecil Apeldoorn.

CASTLE MUIDERSLOT, MUIDEN
Dibangun pertama kali oleh Pangeran Floris V pada tahun 1280, ditepi sungai Vecht. Sungai Vecht adalah jalur perdagangan utama ke kota Utrecht ( kota perdagangan penting pada zaman itu). Kastil ini pada waktu itu digunakan sebagai tempat penyelenggara cukai bagi para pedagang. 1oo tahun kemudian pada 1370, kastil ini dibangun ulang oleh the Albrecht, Duke of Bavaria, yg pada waktu itu sebagai Pangeran Holland and Zeeland. Pemilik kastil selanjutnya yg paling terkenal adalah P.C. Hooft (1581-1647), seorang author, poet dan historian terkenal. Selama 39 tahun ia menghabiskan waktunya di kastil ini dan mengundang teman2nya seperti Vondel, Huygens, Bredero dan Maria Tesselschade, ke kastil ini. Pada akhir abad 18, kastil ini pernah digunakan pertama kalinya sebagai penjara dan kemudian sempat jadi bangunan terlantar. Kemudaian akhirnya di selamatkan oleh King William I. Kastil ini sekarang dgunakan sebaga bagian dari museum nasonal kerajaan belanda (Rijksmuseum).

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Castle Muiden dari seberang sungai Vecht

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Pelabuhan di sekitar Castle Muiden (sungai Vecht)

PALEIS HET LOO, APELDOORN
Paleis Het Loo adalah salah-satu istana yang pernah digunakan oleh keluarga Kerajaan Belanda. Dan sekarang digunakan sebagai Museum Nasional Kerajaan Belanda . Terletak di kota kecil Apeldoorn, tidak jauh dari kota Amersfoort, disebelah timur Amsterdam. Di dalam istana ini banyak dipamerkan barang koleksi keluarga kerajaan. Juga kebunnya dengan gaya formal, yang berada di bagian dalam istana, sangat indah.....

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Stallen (Koetshuizen) : Stall kuda

,,,,,,,,,,Ex mobil keluarga kerajaan,,,,,,,,,,,,,,,,,mobil mainan Willem Alexander

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,di gerbang paleis Het Loo

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Fountan di depan Paleis Het Loo

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ibu, kakang dan mas Ahdan

0 Comments:

Post a Comment

<< Home