ARCHERIAN
Hermawan

Thursday, May 03, 2007

Liburan Printemp: Luxembourg (17-18 April 2007)

Pagi tanggal 17 April 2007, kita meninggalkan kota Cologne menuju Negara Luxembourg. Negara yang terletak diantara negara2 Jerman, Perancis dan Belgia. Karena melewati kota Bonn, yaitu bekas ibukota Jerman Barat dulu, kitapun mampir di kota Bonn. Sekilas keliling kota Bonn pake mobil, sepertinya kota itu biasa2 saja, tidak menampakan bahwa kota itu dulunya bekas ibukota negara. Akhirnya kitapun langsung menuju Luxembourg yang ber-ibukota Luxembourg juga. Kotanya berkesan banget, selain kotanya sangat berkontur juga bersih banget.....

VALLEY PETRUSSE
Lembah petrusse adalah lembah yang berada di jantung kota Luxembourg, dimana jembatan Adolphe dan Viaduc membentang di atasnya.

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Valley Petrusse dengan latar belakang Viaduc

,,,,,,,,,,,,,,,,,,Valley Petrusse dengan latar belakang Viaduc

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Kakang di Valley Petrusse

PONT ADOLPHE
Pont adolphe adalah jembatan yang indah dan kokoh, yang membentang di atas Valley Petrusse, dan menghubungkan 2 jalan utama dikota itu yaitu Avenue de la Liberté dan Boulevard Royal. Pont Adolphe in menjadi tujuan utama turis yang datang ke Luxembourg. Di design oleh Paul Séjourné, orang perancis, dan Paul Rodange, orang luxemburg, dan dibangun antara tahun 1900 dan 1903. Didesign sebagai fotocopynya Walnut Lane Bridge di Philadelphia, USA.


AVENUE DE LA LIBERTE



SUDUT KOTA LAINNYA





CHATEAU DE BEAUFORT
Chateau ini terletak di kota kecil Beaufort, sekitar 40 menit dari kota Luxembourg. Dibangun pada abad 12 dan terakhir dilakukan restorasi oleh pemerintah Luxembourg, Pangeran Mansfeld, pada abad 16.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home