ARCHERIAN
Hermawan

Sunday, August 10, 2008

Nonton "L'aventure des Béarnais au Canada" di Chàteau de Laàs

Kemaren 09/08/2008 kita pergi ke Chàteau de Laàs, untuk nonton "L'aventure des Béarnais au Canada". Spectacle ini menceritakan sejarah kehidupan resimen tentara Bearn di abad 18 (tahun 1755) dalam operasi militer melawan Inggris di Canada. Seru banget..pengalaman baru buat kakang nonton duel peperangan pada jamannya, lengkap dengan seragam tentara dan senjata pada abad 18. Selain itu juga ada permainan tradisional anak-anak pada abad 18 yg terbuat dari kayu, yang membuat kakang juga betah berlama-lama di Chàteau de Laàs. Ada juga duel dengan pedang yg kaya di filmnya three-musketeers dan pertunjukan dansa dansa pada jamannya.
;;;;;;;;
Spectacle ini menurut kita sih oke banget...bener2 dipersiapkan dengan baik sampe detail-detailnya. Begitu kita masuk pekarangan kebun Chàteau de Laàs yg luas kita langsung bisa melihat 2 camp tentara yaitu camp tentara inggris dan tentara perancis yg berupa tenda2 lengkap dengan "fortin" atau benteng pertahanannya , dan kita bisa melihat-lihat langsung kegiatan mereka di dalamnya. Ada juga perkampungan (village) lengkap dengan pasarnya, bengkel pertukangan kayu dll. Pokoknya lihat saja foto2nya...

Sedikit history ttg Chateau de Laas tempat spectacle ini diadain...merupakan chateau yg dibangun pada abad 17 dengan luas kebunnya sekitar 12 hektar, dan konon katanya mempunyai koleksi decorative arts paling cantik di kawasan Aquitane.
;;;;;;;;

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Chàteau de Laàs & its beautiful park

,,,,La bataille a commencé: les Anglais (à gauche) vs les Francais (à droit)

,,,, ,,les jeux en bois,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,indian,,,,:::::::::::::::,danses de l'époque

dan...ini foto2 laennya....

1 Comments:

Post a Comment

<< Home