ARCHERIAN
Hermawan

Monday, January 15, 2007

Jalan2 ke Spanyol 27-28/12/06: Sevilla

Sehabis makan siang di Almodovar, kita langsung jalan ke Sevilla. Kota yang jauh lebih besar dibandingkan Cordoba dan merupakan kota terbesar ke-4 di Spanyol. Sore jam 4-an kita sampai di Sevilla. Karena sudah sore, kita sore itu cuma city tour pakai bus tingkat warna merah "Sevilla Tour" untuk melihat sekilas suasana kota. Besok paginya kita mulai menngunjungi beberapa tempat seperti: Alcazar, La Giralda, Torro del Oro, Plaza Espana, Plaza del Toros dan malemnya....ini sih hobinya ibunya Arqi....shopping ke centre ville...eh kalau gak salah kalau di Spanyol namanya Centro Ciudad (pusat kota).
,,,,,,,,Puente Triana ,,,,,,,,,,depan bis city tour,,,,,,, modern Alamillo bridge

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,Plaza de Espana
Tempat yang paling menarik dikunjungin adalah alcazar yang tepat berada didepan cathedral seville dengan menara La giralda-nya, yang merupakan istana bagi orang Moor (ketika berkuasa), dibangun mulai taun 1181. Setelah dikalahkan raja spanyol, kemudian dipugar dan diperluas, umumya dengan gaya Mudejar dan juga Renaissance. Sedangkan tamannya merupakan campuran gaya Moor, Andalusia dan khas kristen. La giralda sendiri adalah bekas minaret (tempat muadzin mengumandangkan adzan) mesjid seville yang sekarang jadi menara Cathedral Seville

,,pavilion carlos V,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, taman alcazar,,,,,,,,, kolam alcazar

gerbang lain alcazar,,,,,,,, logo di gerbang alcazar,,,,,,,,, cortyard alcazar

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,courtyard alcazar,,,,,,,,,,,,,,,, ,,,,,, cathedral & la giralda
Bangunan lain lagi yang indah (terutama kalau dilihat pada malam hari berwarna ke-emasan) adalah Torre del Oro yang artinya Menara Emas. Dibangun oleh dinasti Almohad sebagai menara pengawas dan batas pertahanan ke arah sungai Guadalquivir.

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,di depan torre del oro

0 Comments:

Post a Comment

<< Home